Making Mistakes!

“We learn because we make mistakes. As long as we live as human being we will always make mistakes as a process of learning. We will always make mistakes and learn from it, but make sure to upgrade our mistakes so we can upgrade our lesson. Except when we continue to make the same mistake over and over again, it means we don’t learn from it.”

Beberapa minggu yang lalu saya bertemu dengan seorang bos muda untuk urusan yang berhubungan dengan pekerjaan. Perkataan beliau sempat membuat saya berpikir. Beliau bilang it’s okay untuk membuat kesalahan, selama kita belajar kita pasti akan membuat banyak kesalahan namun pastikan kesalahannya upgrade supaya kita juga upgrade belajarnya, kecuali jika kita melakukan kesalahan yang sama berulang-ulang kali itu namanya “dablek..”. Perkataan ini menohok saya dan mungkin menohok juga bagi orang-orang yang saat itu berada bersama saya. Padahal saya termasuk orang yang suka melakukan kesalahan sama dua kali bahkan mungkin berkali-kali, saya termasuk yang ceroboh jika berada dalam situasi yang panik. Selama kesalahan pasti ada pembelajaran di belakangnya, jika kita melakukan kesalahan sama berkali-kali mungkin memang kita belum mengerti atau mungkin ya mungkin aja memang kita lagi sial ahhahaha.

Leave a comment