Back to My Old Blog Again!

6coubedwg24-luis-llerena

Sepertinya sudah lama saya tidak menulis di blog lama saya karena sibuk dengan domain baru yang tahun kemarin saya buat. Ternyata pindahan blog itu susah susah gampang apalagi saya sudah terlanjur memilih wordpress sebagai tempat memulai blog saya. Beberapa hari lalu saya juga sempat kesal karena kuota blog baru saya itu makin menipis ntah mengapa, kayaknya karena kebanyakan upload gambar.

Perasaan kesel saya juga sepertinya timbul karena saya tuh lagi rajin-rajinnya nulis setiap hari sekarang ini. Saya lagi biasain bawa buku jurnal kemana mana supaya kalau ada yang saya ingin tulis apapun itu bisa saya tulis langsung. Hal ini mulai saya biasakan karena seringnya saya sudah terlanjut hilang mood ketika berhadapan dengan laptop. Jurnal baru saya membantu sekali dalam menghadapi balada “ga mood” menulis dan juga balada “ga punya inspirasi untuk membuat tulisan”. Setelah mbak Alodita sempat share kebiasaan menulis buku jurnal hampir tiap hari, saya penasaran “does it really work for me?”. Ternyata hasilnya jauh dari apa yang saya bayangkan, saya bisa nulis banyak artikel di dalam buku jurnal pribadi saya. Sering kali ketika kita stuck dalam pekerjaan kita, kita terpaksa memaksa otak kita untuk mengeluarkan ide namun kebiasaan baru ini membuat saya sadar mungkin bukan otak kita yang harus dipaksa tapi mungkin ada metode dan cara kerja baru yang membantu otak kita untuk terus produktif.

Balada kuota blog domain baru sempat bikin saya pusing, saya bingung mau nerusin domain baru itu lagi apa ngak atau mengembalikan semua artikel ke blog lama ini. Perkara membeli domain dan hosting memang lama-lama jadi sesuatu yang mahal jika kita rajin update, tapi mau gimana dong saya juga perlu mengeluarkan pikiran dan berlatih menulis. Blogspot memang lebih aman sih untuk blog personal yang update hampir tiap hari karena kamu bisa beli domain namun tetap pakai hosting blogspot. Intinya jangan kaget ya kalo blog saya pindahan lagi tapi tetap blog lama ini akan selalu aktif dan tetap saya keep. Blog ini mungkin akan jadi jurnal pribadi saya yang saya update terus untuk latihan menulis :).

Monalisa D

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s