I know in the end, it’s always you and your path.

photo-1413920346627-a4389f0abd61
Free image from www re:splashed.com

Ada banyak hal dan pertimbangan ketika kita sedang dalam masa tes sana sini untuk pekerjaan. Hal seperti bangun pagi dan bergulat dengan kemacetan jadi sesuatu yang harus saya  hadapi di hari H. Saya masih tetap cemas dan hal itu sangat  wajar dan manusiawi, karena saya sedang memasuki lingkungan baru dan orang-orang baru. Saat wawancara juga jadi hal menegangkan untuk banyak orang termasuk saya, bisa jadi pertanyaan-pertanyaan menyudutkan membuat saya hilang fokus. Saya pernah mengalami salah satu proses wawancara yang tidak terlalu lama but it’s really a bad conversation. Setelah itu saya jadi ilfeel mau melanjutkan tahap seleksi selanjutnya karena saya merasa tidak cocok dan tidak nyaman.

But there is something interesting too when you wait for job interview, I met some people and ussually end up with deep conversation. I don’t know why people quickly talk about their deepest stories with me but I really appreciated it. In this busy and noisy generation, heart to heart conversation is so rare and often lost it meanings. Bahkan saya dapat kenalan baru yang sama-sama pernah kerja di konsultan dan ternyata satu tempat kerja dengan senior saya. We change our portfolio book,  talk about design and architecture’s software programs. We do really have a nice conversation, we also change our number to keep contact each other, thank you Christy :). 

Balik lagi ketika memutuskan untuk bekerja lagi, saya sempat bingung saya harus kemana, pada akhirnya ini soal cocok atau tidak dan juga tentang menghidupi hidup. Saya ingat pernah membaca salah satu blog dari teman blogger yang bercerita tentang apa yang ia rasakan setelah lulus kampus dan bekerja, dunia yang berbeda, orang-orang yang berbeda, motivasi yang berbeda, tujuan yang berbeda dan pemikiran yang berbeda. We need to take care ourself and learn to survive. Ada masa masa dimana saya sendiri kesal dengan diri saya sendiri, don’t be too naive Mon! They have their own buisness and motivation. I know in the end, it’s always you and your path. 

Leave a Reply

