Wanita dan Cerita tentang mereka

Duhhh saya gatel kalo ga share video tentang #ibuibuhot ini hehehe. Saya baru saja pulang dari acara tentang kesehatan kulit yang akan saya share di blog post selanjutnya, kemudian saya melihat postingan instagram salah satu beauty blogger dan make up artis kesukaan saya Lizzie Parra tentang episode #ibuibuhot selanjutnya. Saya nonton video ini langsung berkaca-kaca karena selama ini kak icil (nama panggilan kak Lizzie Parra) ga pernah share masalah yang terlalu personal di blog, ya memang kita pun harus bijak memilih kita harus share sebatas mana di media sosial, bahkan bukan hanya media sosial saja, kita perlu berhati-hati share masalah pribadi kita ke teman-teman dan orang yang belum terlalu kita kenal karena bisa jadi masalah kita hanya malah jadi bahan becandaan dan ada juga yang malah tidak peduli atau asal komentar alias asal bunyi yang malah jadi menyakiti hati kita. Saya belajar banget untuk tidak asal komentar ke orang yang sedang bercerita masalah mereka kepada saya karena bisa jadi lhoooo saya kena karma baliknya atau makan celotehan asal bunyi saya sendiri.

Saya share video ini karena wanita-wanita ini sangat menginspirasi saya bukan hanya karena mereka terlihat perfect di kamera dan populer di media sosial namun juga karena karya-karya mereka dan terlebih lagi karena mereka berani share tentang insecurities mereka. Di jaman ini dimana orang makin tidak peduli satu sama lain, di jaman yang lebih banyak komentar “ah baper lu”, “sensitif banget lu gitu aja juga”, tidak mudah untuk share sesuatu masalah yang personal karena seperti yang salah satu teman dekat saya bilang “orang ga tau dan ga mau tau tapi keponyaa besar banget” #ambigu yaa hehehe. Kembali lagi saya masih sangat percaya dengan hukum tabur tuai, yang kamu tabur baik yang kamu tuai pun yang baik juga, jika kamu menghargai dan menghormati orang lain maka kamu pun akan dihargai dan dihormati orang lain.

Kembali lagi ke episode #ibuibuhot, saya merasa sangat tersentuh sekaligus terharu menonton episode kali ini karena mengingatkan saya tentang pergumulan pribadi saya yang tidak saya share secara publik di blog ini dan memang karena sangat personalnya saya hanya simpan untuk diri saya. Ternyata berbeda wanita berbeda pula cerita hidup mereka. Semoga video ini dapat menginspirasi para wanita di luar sana, atau ibu-ibu di luar sana :’)

NOTE

This is NOT a sponsored post. Video ini merupakan video milik www.vemale.com dan bisa langsung di lihat di websitenya atau di channel youtube vemalecom.

2 thoughts on “Wanita dan Cerita tentang mereka

  1. Mona! Senang kamu kunjungi blog aku 🙂

    Btw, makasi ya sudah diingatkan soal hukum tabur tuai.. Aku juga suka sama Lizzie Parra dan Alodita. Lizzie ramah banget orangnya.. Dan karya make up nya udah kemana-mana..

    Keep the spirit up ya, dear! 😉

    Love,
    Dee

Leave a Reply

