DEAR SELF, YOU DON’T NEED TO RUSH !

SquareMaker_20151130102927489

Badan saya sedang tidak bersahabat akhir-akhir ini, sering pegal, kadang rasa malas timbul, emosi yang naik turun, dan sering kali rasa bosan muncul bahkan di saat saya sedang sibuk-sibuknya urusan pergi event, pesanan grafis undangan melalui usaha saya @colourpalettedesign, rievew produk/event di blog, dan juga beberapa pesanan make up dari orang terdekat saya. Sebenarnya saya sangat bersyukur, meski belum memutuskan untuk kembali lagi kerja kantoran, banyak berkat yang saya dapatkan.

Saya sempat menonton salah satu video youtube dari salah satu blogger favorite saya, Andra Alodita, di salah satu videonya Mbak Alo sempat memberikan tips dalam relationship yaitu mengucap syukur atas segala sesuatu sebelum tidur. Sejenak saya sempat tersentak karena saya sudah jarang sekali mengucap syukur padahal banyak sekali berkat yang saya terima meski saya belum bekerja secara tetap. Sejak saya mulai membiasakan lagi berdoa dan mengucap syukur saya mem-flash back hal-hal yang kecil namun ternyata juga merupakan berkat bagi saya.

Ditengah-tengah kesibukan event blogging sana sini, jujur saya senang karena saya bisa dapat teman baru, bertemu dengan  beberapa brand, belajar banyak mulai dari make up, skin care, foto, dan membuat video sampai saya sempat jatuh sakit karena kelelahan dan kondisi cuaca yang juga tidak mendukung. Saya kemudian terdiam dan baru kali itu saya menyadari diri saya memang kelelahan dan butuh istirahat. Saya mulai mengingat-ingat apa tujuan saya blogging dan bagaimana blogging juga telah merubah saya. Saya mulai berpikir bahwa saya tidak ingin semakin tidak mengenali diri saya bahkan di dalam tahap saya menemukan diri saya sendiri, saya tidak mau ini hanya bagian kejar target dan agar saya sibuk.

Saya ingat pertama kali membaca salah satu blog dari blogger favorite saya. Saya bukan hanya tertarik dengan semua produk mahal, skin care bagus, event terupdate tetapi bahkan saya paling menikmati masa dimana tulisan-tulisan dari para pembuat blog yang bercerita tentang saat mereka menghadapi masalah dalam hidup, bagaimana mereka pertama kali jadi orang tua, bagaimana mereka berjuang untuk hidup sehat karena sempat sakit parah, bagaimana mereka mengejar karir mereka sampai membuka kantor sendiri, all those things are the real things. Hal personal tersebut justru menginspirasi saya lebih banyak dan membuat saya merasa bahwa saya tidaklah sendiri dalam perjalanan saya yang terkadang buta arah. Saya pernah mendengar quotes ini ketika saya sedang pause and pondering di acara persekutuan kampus saya dulu.

“Pelari yang terlalu keras berlari malah melenceng dari garis finish”

Apakah saya berlari terlalu keras sampai melupakan garis finish? Manusia wajar untuk menjadi letih, kita bukan Tuhan yang tidak pernah tidur. Berhenti, Beristirahat, waktu jeda termasuk waktu penyerahan diri dimana kita tahu kita tidak perlu terlalu keras berlari sehingga melenceng dari garis finsih. Saya sudah mulai mengurangi beberapa event ke depan, mulai memilah-milih mana yang harus diutamakan dan cocok untuk blog, mana yang baik dan mana yang terbaik. Saya perlu selalu mengingatkan diri saya bahwa tidak perlu terlalu keras berlari. DEAR SELF, YOU DON’T NEED TO RUSH !

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s