PIMP YOUR HAIR with YOUR MAGIC BRUSH

SAM_2966

Sabtu minggu lalu saya berkesempatan mendapat undangan untuk acara PIMP YOUR HAIR with MAGIC BRUSH yang merupakan event kerja sama clozette dengan Acca Kappa. Pembicara event ini ada dua orang yaitu Fidella Novania, Co-Founder AloraBeauty Salon yang mengisi acara pada sesi pertama dan Rachel Goddard yang mengisi acara untuk sesi kedua. Event ini diadakan di Endermo Spa yang berlokasi di daerah Pondok Indah.

SAM_2926

Sebelumnya saya akan bahas tentang Acca Kappa terlebih dahulu karena event ini di sponsori oleh Acca Kappa dan juga di adakan khusus untuk memperkenalkan berbagai produk Acca Kappa ke para beauty blogger. Acca Kappa merupakan nama yang diberikan H. Krull & C sejak tahun 1869 untuk brush dan sisir yang diproduksi. Pembuatan sisir dan brush dari Acca Kappa bertujuan untuk menjawab keperluan dunia hairstyle profesional dengan filosofi bisnis “manufacture products for today that last for furture.” Produk Acca Kappa juga sangat memperhatikan bentuk, keringanan dan bahan aman yang digunakan dalam pembuatan sisir-sisirnya agar tidak merusak rambut dan juga kulit kepala. Acca Kappa sendiri tidak hanya menawarkan sisir tetapi juga menawarkan perawatan tubuh lainnya baik untuk pria dan wanita.

“Acca Kappa 140 Years of Experience for The Trendsetters Hairstylist”

FIRST SESSION : HAIR DEMO with FIDELLA NOVANIA

Saya sempat datang telat untuk acara ini karena waktu itu kereta saya menunggu kereta transit agak lama hari itu. Saya masih sempat menyaksikan demo hair tutorial dari Fidella Novania. Fidella juga memberikan tips-tips untuk menata rambut dan menggunakan beberapa jenis sisir agar mendapatkan hasil tatanan rambut yang siap ke pesta tanpa harus ke salon, jadi kita bisa berkreasi sendiri dengan rambut kita.

SAM_2925

SAM_2933

SAM_2927

 

SAM_2930

 

Sebelum sesi kedua dimulai, kami makan siang terlebih dahulu. Sempat terjadi kehebohan sebelum makan siang karena dua crew beradu mulut karena permasalahan cathering yang belum datang tepat waktu, saya sampe seram sendiri. Ternyataaaa adegan pertengkaran dua crew tersebut adalah rekayasa karena Bu Ros, perwakilan dari Acca Kappa, ulang tahun hari itu, ahahhahha, adegannya real banget dan Bu Ros sudah panik sekaligus shock karena dua crew bertengkar di depan semua peserta acara event ini, hehehe. Happy Birthday Bu Ros ! sukses selalu!

SAM_2932

SAM_2934

ACCA KAPPA HAIR BRUSHES

Ketika makan siang, saya sempat bertanya tentang jenis-jenis sisir Acca Kappa, hope it helps you to choose their comb collection :). Berikut beberapa sisir, serta keterangan sedikit tentang sisir tersebut.

SAM_2942

CONTROL PLUS

Cocok untuk rambut kering, sisir ini bertujuan untuk menambah volume dan juga untuk lebih mudah mengatur rambut yang kering agar lebih lembut dan berkilau.

PORCUPINE

Sisir ini cocok untuk rambut yang tipis dan halus. Cocok digunakan ketika ingin mem-blow drying rambut, agar rambut mudah diatur ketika di blow dan juga untuk menambah volume dan kilau pada rambutyang tipis.

SAM_2941

THERMIC COMFORT GRIP

Sisir ini digunakan ketika kita ingin mencatok dan mem-blow rambut. Hasil yang ditawarkan bisa membuat rambut lurus, lembut, dan mengikalkan rambut ketika menggunakannya dengan catokan atau blow drying. Sisir ini menghantarkan panas merata ke rambut ketika menggunakan catokan atau blow drying sehingga rambut lebih rapi dan gampang di tata.

NO DAMAGE THERMIC BRUSH

Sisir ini lebih digunakan untuk perawatan pada rambut rusak. Sisir ini melepaskan ion negatif yang menetralisir rambut agar tetap lembut, berkilau dan tidak gampang kering.

TOURMALINE COMFORT GRIP

Sisir ini digunakan untuk menata rambut ketika menggunakan catokan atau blow dry dimana lapisan ceramic dan tourmaline sehingga memudahkan penyebaran panas merata ke rambut tetapi juga menjaga temperatur panas tersebut untuk tidak merusak rambut.

SAM_2938

THERMO NATURA GRIP

This my favorite hair brush from Acca Kappa :D. Sisir ini cocok bagi rambut keriting, susah diatur, sudah pernah diwarnai, dan juga rusak. Sisir ini bertujuan untuk merawat rambut rusak. Bagi saya yang rambutnya kering, mengembang keriting dan suka kumat jadi lion hair sangat cocok memakai sisir ini, lama-lama rambutnya jadi rapi dan halus serta mengembang dalam batas wajar.

SAM_2939

PROTECTION

Sisir ini bertujuan untuk melindungi kulit kepala yang sensitif dengan sisir dan juga berguna untuk merawat akar rambut sehingga tidak gampang ketarik-tarik. Rambut juga jadi gampang diatur dengan sisir ini.

SAM_2940

EXTENTION

Sisir ini berguna bagi kamu yang suka memakai extention rambut. Sisir ini tetap merapikan rambut extention tanpa menarik sambungan antara rambut asli dengan extention.

SECOND SESSION : MAKING VIDEO with RACHEL GODDARD

Sesi kedua di isi oleh Rachel Goddard sebagai pembicara yang membawakan tema tentang membuat video. Banyak orang mungkin tidak asing lagi dengan nama Rachel Goddard karena vlogger ini sudah sangat terkenal dengan videonya yang membahas tentang beauty dan parodi, saya pun termasuk subcribber-nya kak Rachel hehehe. Saya share beberapa tips yang perlu diperhatikan jika ingin membuat DIY video yang di bagikan oleh kak Rachel di acara Pimp My Hair kemarin.

SAM_2943

Alur cerita

Alur cerita harus di pikirkan dengan baik, jangan sampai alurnya kacau dan membuat penonton bingung memahami video itu tentang apa sebenarnya.

Before after

Before after video tampilan dalam video juga sebaiknya dibuat jelas atau bisa di sorot agak lama sehingga penonton bisa melihat perbedaan sebelum dan sesudah make up atau menata rambut misalnya.

Alat dan Bahan

Tampilkan alat dan bahan yang kamu pakai dengan jelas agar penonton bisa tahu apa saja yang kamu pakai dalam video tutorial tersebut. Kamu bisa menambahkan keterangan di video tentang alat dan bahan apa saja yang kamu pakai agar pembaca semakin jelas dengan info yang diberikan.

Kamera

Fitur kamera yang bagus memang mendukung untuk pembuatan video. Berhubung saya bukan ahli kamera jadi mungkin bagian ini bisa ditanyakan ke penjual ketika kamu membeli kamera. Kamu bisa juga mencari info tentang kamera yang cocok untuk pembuatan video. Kamu bisa pakai kamera yang kamu punya sekarang ataupun kamera hp jika resolusinya bagus.

Lighting

Aspek yang satu ini sangat penting karena menentukan terang dan jelasnya gambar video yang akan di rekam. Beberapa vlogger menggunakan lighting sendiri ketika merekam video. Jika kamu tidak punya alat lighting, kamu bisa memakai cahaya natural misalnya merekam di depan jendela atau rekaman di area taman yang banyak sinar mataharinya.

SAM_2952

Aplikasi edit video

Aplikasi edit video sebenanrya banyak, yang sering dipakai biasanya Movie maker, Videopad, Viva video. Saya baru-baru ini mencoba Movie Maker karena aplikasi ini yang banyak disarankan untuk pemula. Aplikasi ini cukup simpel dan mudah di mengerti bagi pemula yang suka gaptek seperti saya hehehehe. Perhatikan juga durasi video yang akan dibuat, video terlalu lama juga akan membuat penonton bosan.

Pelengkap dan info

Sebagai pelengkap kamu bisa menggunakan Lagu, Teks dan Credit title di video yang kamu buat. Pengalaman kak Rachel, orang indonesia khususnya, jarang banget baca caption, lebih banyak yang lihat video trus komentar tanpa membaca caption, alhasil jadinya kurang ngerti dan mengulang pertanyaan yang jawabannya sudah ada di caption.

Finishing video

Jangan lupa juga dengan Prime time yaitu waktu yang baik untuk upload agar banyak yang menonton video tersebut dan Hashtag agar videomu gampang ditemukan mesin pencari. Frame juga perlu di perhatikan, frame video normalnya adalah persegi panjang landscape. Saya sempat salah ketika merekam video dengan kamera handphone teman saya yang jadinya potrait dan mengakibatkan video terlihat sempit dan kecil -_-‘’.

Format video

Format video berbeda tergantung mau kemana video akan kita upload. Saya sempat upload video ke instagram melalui komputer tetapi gagal, setelah saya kirim ke hp juga sempat format video tersebut tidak bisa terbuka karena terlalu besar. Setelah memperkecil ukuran video meski videonya agak blur, video tersebut baru  bisa di upload ke instagram. Ini bagian yang saya sarankan untuk banyak melakukan searching info dan bertanya kepada yang sudah terbiasa membuat video karena saya juga masih banyak bingung dengan format video.

Share dan komen

Dunia digital memang marak dengan kebebasan, keterbukaan dan terlalu expose berbagai hal, namanya juga dunia maya antara ada dan tiada #aseekkk . Ketika kamu membagikan video kamu mungkin akan banyak komen pedas dari orang antah berantah tak di kenal. Kak Rachel sempat membagikan tips untuk tetap memfilter komen yang masuk ke bagian komen video dan jangan ragu untuk membuang komen yang dianggap terlalu frontal dan negatif, jika memang sangat mengganggu kamu bisa mengunakan opsi block user. Setidaknya kita tetap menjaga channel kita dari orang yang tidak bertanggung jawab dengan ucapannya sendiri di media sosial, bahaya kalo di baca anak kecil secara anak kecil sekarang sudah ahli teknologi dan media sosial, bisa jadi hal tersebut akan ditiru tanpa di filter.

Untitled
sumber gambar : accakappa_id instagram

Selesai dengan dua sesi talkshow kali ini, acara kami dilanjutkan dengan games menata rambut. Setelah itu ada foto bersama keseluruhan peserta event dan juga foto bersama dengan kak Rachel Goddard. Saya juga sempat bertemu dengan Janineintansari yang datang ke acara tersebut pada sesi kedua, bahkan sempat nanya tentang dunia peralisan hehehe, thanks Janine. Selesai acara saya juga mendapat goodie bag berupa sample parfum, sample body peeling, voucher sociolla dan Acca Kappa serta satu sisir mini size travel dari Acca Kappa. I love the smell of their parfume, wanginya segar dan relaxing. Saya jadi sering memakai sisir Acca Kappa ini karena tidak sakit dan lembut di kulit kepala serta tidak menyebabkan rambut ketarik-tarik. Ukuran sisir yang mini dan travel friendly juga memudahkan sisir ini untuk dibawa di dalam tas. Jika kamu penasaran dengan Acca Kappa kamu bisa liat produknya di sociolla, website resmi Acca Kappa, atau juga bisa langsung mampir ke outletnya di Grand Indonesia. Terima kasih Acca Kappa, Sociolla, Endermospa AloraBeauty Salon dan Clozette untuk acaranya 😀 !

SAM_3044

SAM_3047

FOR MORE INFORMATION

ACCA KAPPA

Instagram : @accakappa_id

Website : www.accakappa.com

SOCIOLLA

Instagram : @sociolla

Website : www.sociolla.com

ENDERMOSPA JAKARTA

Instagram : @endermo_id

Facebook : Endermospa Jakarta

ALOREBEAUTYSALON

Instagram : @alorabeauty

Website : www.alorabeauty.com

NOTE

This is a sponsored post. All things that is written in this blog post are my own opinions and my honest experience. Do not copy my blog or my photos, if you want to use my blog or my photos please ask my permission by email and credit the copy page or image back to my blog

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s