Random Things About Me

SquareMaker_20151130154656215

Halo! Kali ini saya mengambil satu topik di luar dari topik biasa yang saya post di blog. Sebenarnya saya agak maju mundur untuk menulis topik ini karena saya sempat memutuskan untuk tidak memasukkan unsur terlalu personal di blog atau social media. Bagi saya media sosial adalah tempat berkarya, membagi pikiran, sharing info dan produk yang bermamfaat, menekuni hobi dan sebagainya, saya bisa bilang media sosial termasuk lingkup kerjaan juga jadi tidak semua hal dalam hidup terus-terusan saya share, I always have my real life outside this social media. Saya sangat bersyukur karena melalui blog dan komunitas blogger, saya bisa mengerjakan apa yang saya suka dan juga bertemu dengan banyak blogger lain. Hal yang saya share di blog post kali ini adalah beberapa hal tentang saya sendiri tentunya agar pembaca atau teman blogger lain lebih bisa mengenal saya sedikit hehehe.

Nama Panggilan kamu apa sih?

Nama panggilan saya Mona, tetapi kadang banyak beberapa teman yang membuat nama panggilan sendiri bagi saya bukan dalam artian yang jelek tentunya seperti monkichi, monchu, momo, dan debby.

Kamu dari keturunan apa?

Saya keturunan asli batak dari kedua orang tua tetapi lahir dan besar di jakarta.

Warna yang kamu suka?

Biru, merah, fuchsia, abu-abu, hitam, dan putih

Sejak kapan mulai blogging?

Saya mulai blogging itu tahun 2011 ketika saya masih kuliah dan saat itu isi blog saya masih tentang pemikiran dan curhat hehehe. Saya sempat vakum blogging ketika mulai bekerja dan lanjut lagi ketika keluar dari kerjaan kantoran.

Dulu kuliah di jurusan apa dan mengapa memilih jurusan itu?

Saya kuliah di jurusan Arsitektiur UI, saat itu di bayangan saya jadi Arsitek itu keren karena saya bisa design rumah saya sendiri (still my wish list) dan juga karena saya suka menggambar ternyata kuliahnya tidak seperti apa yang saya bayangkan ahahaa, but I still love Architecture.

Dulu sempat kerja dimana?

Saya sempat kerja di dunia konsultan Arsitektur, satu yang khusus lebih ke rumah dan interior, dan yang satu lagi lebih ke bangunan tinggi.

Kapan mulai tertarik dengan beauty dan make up?

Pertama kali mencoba dandan ketika saya semester akhir kuliah, pas jaman skripsi, saya main dandan-dandanan sama dua sahabat saya Tre dan Listya. Sebenarnya karena akhir-akhir tahun kuliah sering sidang dan presentasi jadi seengaknya bisa dandan dikit supaya nilai plus di penampilan ahahahha. Baru mulai serius belajar dan explore make up setelah 2 tahun dari kelulusan dan waktu itu saya bosan karena tidak ada aktivitas baru, sampai saya ikut beauty class dan waah sejak itu saya jadi suka explore make up dan juga mencoba skin care hehehe.

Tanggapan orang terdekat dan keluarga sejak kamu tertarik dengan beauty?

Teman teman terdekat senang bahkan saya sering jadikan mereka korban percobaan dandan. Keluarga awalnya menanggapi dengan negatif karena berpikir saya sampai segitunya mencari perhatian laki-laki dan hal itu sempat membuat saya sedih karena di salah mengertikan, saya sama sekali ga ada pikiran untuk menarik laki-laki bahkan menurut saya ketika perempuan memperhatikan penampilan dan memakai make up justru hal itu lebih berhubungan dengan personal wanita tersebut untuk lebih merawat dan mencintai dirinya sendiri. Semakin kesini makin bisa nerima dan bahkan minta diajarin dandan juga hehehehe

Apa makanan kesukaanmu dan yang tidak disuka?

Shushi dan ramen, segala sesuatu, apalagi makanan jepang. Saya tidak suka durian dan daging yang terlalu banyak bagian lemaknya dan jeroan.

Apa minuman kesukaanmu dan yang tidak disuka?

Es campur (itu minuman bukan sih) ahahha dan cokelat, sejauh ini suka semua minuman. Minuman yang tidak disuka yang rasanya pahit, saya tidak terlalu suka kopi apalagi yang pahit banget.

Apa film yang tidak pernah bosan kamu tonton dan kenapa?

Alice in wonderland, sampai sekarang masih suka nonton ntah kenapa saya ga habis-habisnya suka sama wonderland karena penuh dengan imajinasi. Saya suka film fantasi dan petualangan.

Siapa penyanyi favorite kamu?

My lovely lady Demi Lovato hehehe (saya termasuk lovatic). Penyanyi yang lain mungkin ariana grande, taylor swift, raissa, tulus, isyana. Boy band favorite saya sepanjang masa Nysnc, Backstreet Boys, yah beberapa artis 90-an karena itu kayaknya masa emas dalam hidup saya banget ahahahah.

Apa kota favoritemu untuk liburan?

Bali ! Saya suka kota yang banyak wisata pantainya dibanding wisata pengunungan.

Paling seneng sama orang yang seperti apa?

Seneng sama orang yang pengertian,  mau mendengar serta menghargai, yang juga selalu menjaga privasi. Saya suka orang yang ga ribet dan mau susah senang bareng.

Paling kesel sama orang yang seperti apa?

Paling ga suka sama orang yang suka ngumbar-ngumbar masalah di forum dan media social, yang ingin tahu banget masalah privasi kita dan bahkan bisa buka chat history di hp seenaknya tanpa permisi. Paling ga suka juga sama orang yang langsung judge ketika orang mau cerita, yang suka banding-bandingkan orang dengan orang lain. Ga suka juga sama orang yang sombong plus ambisius dan memamfaatkan segala cara demi mencapai apa yang dia mau sampai mamfaatkan orang, big no for me.

Sejak kapan suka menulis?

Kayaknya dari kecil kadang suka nulis sambil gambar, karena sering menghayal kadang suka nulis cerita fantasi pendek. Saat saya kecil saya jarang punya teman dekat, akhirnya saya buat cerita sendiri di buku tulis yang ga dipakai hehehe. Ketika kuliah juga saya bergabung di sie literatur persekutuan kampus jadi lumayan senang nulis artikel dan otak atik gambar dan editan di photoshop karena bidang itu rutin mengeluarkan majalah per tiga bulan.

Mengapa memilih nama BLUESKYANDME untuk blog?

Sebenarnya saya spontan kasih nama ini karena waktu itu saya bingung mau kasih nama blog saya apa, blog merupakan tempat curhat dan tempat menuangkan pemikiran bagi saya. Saya suka langit biru yang luas, mungkin kesannya lebih menggambarkan hidup sehari hari.

Hal yang ingin kamu capai ke depan?

Finding my dream job. Saya ingin menemukan sesuatu yang bisa saya kerjakan dan memang saya suka, bukan berarti saya harus punya karir yang wow. Saya ingin bisa mandiri secara finansial, karir, dan hidup, saya rasa itu hal yang lebih saya inginkan bahkan mungkin dibandingkan menikah.

Sekian dulu untuk random things about me semoga bisa menjadi sedikit pengenalan tentang penulis blog ini dan alasan saya membuat blog ini. Have a nice day guys!

Advertisements

2 thoughts on “Random Things About Me

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s