First Experience with Clarins

SAM_2799

Beberapa hari yang lalu saya sempat mengikuti launching produk terbaru dari Clarins White Plus Series dan dari pihak Clarins memang memberikan beberapa sample produk untuk saya coba, khususnya White Plus Tri-Intensive Brightening Serum. Saya dan clozetters yang hadir pada acara launch sabtu kemarin juga mendapatkan kesempatan untuk mencoba facial dari Clarins dimana kami bisa mencoba semua rangkaian produk Clarins di wajah kami. Saya super excited sekali untuk mencoba facialnya karena beberapa sample yang saya gunakan ternyata cocok di kulit saya dan tidak membuat wajah saya break out. Kulit wajah saya merupakan tipe kombinasi dimana berminyak di area T dan juga sensitif dengan produk baru. Wajah saya cukup cepat mengeluarkan bruntus, kemerahan, atau jerawat jika saya memang tidak cocok dengan produk make up atau skin care.

SAM_2797

SAM_2796

Awalnya saya sempat deg-degan mau mencoba produk dari Clarins karena memang produk sebenarnya cocok-cocokan. Beberapa produk bisa cocok di satu orang tapi bisa juga malah tidak cocok di orang lain. Saya cukup yakin mencoba karena background produk dari Clarins sendiri yang memang menggunakan bahan dari tumbuhan atau tanaman untuk produk mereka. Saya akan review produk dari Clarins yang saya pakai ketika saya facial dan juga beberapa sample yang di berikan ke saya.

Pengalaman Facial dari Clarins dan produk yang dipakai

Rabu kemarin saya datang ke pameran produk di Kokas bersama dengan rekan kerja saya sekalian jalan-jalan. Sehabis mengikuti pameran di Kokas saya memutuskan lanjut ke Lotte Avenue untuk membuat janji Facial dengan Clarins. Setelah sampai dan menuju counter Clarins untuk membuat janji, ternyata hari itu juga saya bisa langsung mencoba facial karena kebetulan sedang sepi dan belum ada yang membuat janji jadi 1 jam setelah saya datang ke counter Clarins saya bisa langsung facial hehehe.

SAM_2789

SAM_2806

Facial wajah saya di lakukan oleh Mbak Diana dari Clarins, Mbak Diana ini sangat detail menjelaskan setiap produk, urutan produk yang dipakai dan juga cara menggunakan produk tersebut di wajah saya dengan jelas sehingga saya jadi mengerti cara penggunakan produk skin care Clarins dan juga urutannya. Facial wajah di lakukan di ruangan kecil yang berada di counter Clarins. Warna ruangannya putih dengan kursi merah menggambarkan warna yang dipakai oleh brand Clarins. Berikut saya akan jelaskan step pemakaian produk ketika saya Facial.

SAM_2792

Pembersihan tangan untuk mengawali skin care

Mbak Diana menyemprotkan antiseptik semprot ke tangan sebelum memulai facial di wajah saya. Antiseptik tersebut juga memiliki bau harum yang menenangkan ketika di semprot jadi juga membuat saya jadi tenang. Memastikan tangan kita bersih sebelum memakai rangkaian skin care itu sangat penting ya guys! Sayang kan kalo sudah capek-capek pakai semua produk tetapi tetap bisa iritasi hanya karena tangan kita tidak bersih.

Penggunaan Instant Eye Make-Up Remover dan penggunaan Cleansing Milk

Sebelumnya memang saya sudah memakai make up di wajah dan di mata. Make up waterproof yang saya pakai berupa mascara, dan eyebrow gel di bersihkan terlebih dahulu dengan make up remover dari Clarins. Wajah saya yang dari awal sudah memakai make up juga di bersihkan dengan remover dan kemudian dibersihkan lagi dengan cleansing milk yang di sapukan pelan di wajah saya dan langsung dibersihkan dengan kapas bersih.

Pemberian Toner Brightening Soft Aqua-Milk

Setelah pemberian toning untuk menyegarkan wajah dan mempersiapkan wajah menerima skin care tahap selanjutnya. Mengapa toner penting dibandingkan membilasnya dengan air? Sebenarnya air yang kita gunakan sehari hari masih mengandung beberapa kandungan besi, kaporit atau bakteri sehingga tidak terlalu bersih jika digunakan di wajah. Toner dari Clarins juga bisa digunakan sebagai kompres mata dengan kapas untuk mata yang lelah sehabis kerja di depan komputer atau handphone, toner ini juga cocok untuk yang memakai soft lens jadi tidak akan menimbulkan iritasi.

Pemberian Toner Gentle Exfoliator

Selanjutnya saya diberikan Toner Gentle Exfoliator  pada wajah. Toner yang satu ini agak unik karena fungsinya sama seperti scrub dan dipakai 1-2 dalam seminggu untuk membersihkan dan mengangkat sel kulit mati tetapi dalam bentuk toner. Saya sangat menyarankan toner ini untuk yang kulitnya sensitif karena saya pun kadang suka bruntusan jika scrub wajah terlalu kasar atau terlalu sering memakai scrub wajah. Penggunaan toner ini memakai kapas jadi tinggal di sapukan pada wajah sama seperti memakai toner biasa.

Pemberian masker Skin Smoothing Eye Mask dan HydraQuench Cream Mask

Saya dipakaikan masker khusus untuk mata dan juga pada wajah saya. Pemakaian untuk masker ini sekitar 5 menit, masker tidak akan jadi keras seperti topeng di wajah. Setelah 5 menit, masker bisa di hapus dengan tissue yang diberi air mineral. Setelah penghapusan masker, wajah saya langsung terasa segar dan lembab.

Pemberian Face treatment Oil

Setelah masker di hapus, saya diberikan Face treatment Oil  yang dicampur dengan Toner. Pencampuran oil dan toner bertujuan untuk memberikan efek segar sekaligus lembab dan agar cepat menyerap di kulit wajah kita.

Pemberian serum White Plus Tri-Intensive Brightening

Selanjutnya wajah saya diberikan serum White Plus Tri-Intensive Brightening dengan porsi dua pump di tangan, di hangatkan terlebih dahulu dengan cara diputar dengan kedua telapak tangan kemudian di tepuk-tepuk ke leher dan wajah.

Pemberian Multi-Active Eye Revive dan Multi-Active Day Cream

Setelah pemberian serum, saya memakai Multi-Active Eye Revive untuk mata dan Multi-Active Day Cream untuk wajah. Rasanya wajah saya sudah terasa lembab dan segar setelah aplikasi produk terakhir untuk wajah dari Clarins

Pemberian UV PLUS ANTI-POLLUTION SPF 50/PA ++++

Tahap terakhir saya dipakaikan UV PLUS ANTI-POLLUTION SPF 50/PA ++++ agar wajah terlindung dari sinar matahari dan polusi jika saya pulang nanti hehehe. Saya memakai produk UV PLUS ANTI-POLLUTION SPF 50/PA ++++ dengan varian baby pink  yang warna cairannya berwarna pink cream. Varian baby pink memberikan hasil akhir yang lebih cerah dan alami kemerah mudaan.

Pemakaian Moisture Repleneshing Lip Balm

Saya pikir akan selesai sampai di kulit wajah saya ternyata produk paling akhir yang saya pakai adalah Moisture Repleneshing Lip Balm. Saya memakai produk Clarins lengkap untuk seluruh wajah dan juga tidak ketinggalan juga untuk perawatan wajah dan bibir.

Sesudah selesai dengan facial saya masih sempat foto produk yang saya pakai selama facial dan Mbak Diana juga mengulang kembali step-step produk yang sudah saya pakai tadi secara lengkap. Selama Facial berlangsung juga saya sempat menanyakan beberapa masalah kulit saya yang gampang kusam dan warnanya tidak rata karena bekas jerawat dan bintik hitam. Saya di sarankan untuk rutin menggunakan serum dan juga sun block untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

SAM_2868

Saya juga mereview produk dan sample yang diberikan kepada saya ketika event hari sabtu kemarin dan sample yang diberikan setelah saya selesai facial. Saya sampe kaget sendiri karena pihak dari Clarins sangat royal memberikan produk dan sample untuk di coba. Berikut review saya tentang produk yang diberikan.

Clarins New White Plus Tri-Intensive Brightening Serum

Saya sudah memakai produk ini sekitar 3 hari khususnya pada saat malam hari, siang harinya saya suka bolong-bolong pakai hehehe. Texture serum ini seperti lotion dan warnanya putih. Cara memakainya di teteskan dua pump di tangan, dihangatkan terlebih dahulu dengan gerakan memutar lalu di tepuk tepuk ke wajah kita dan leher kita. Saya juga suka menghirup bau produk ini setelah di aplikasikan ke wajah karena wanginya menenangkan. Serum ini cepat menyerap dan membuat kulit lembab kenyal serta mencerahkan wajah sehingga wajah saya tidak cepat kusam.

SAM_2875

Clarins UV PLUS ANTI-POLLUTION SPF 50/PA++++

Saya diberikan produk ini yang varian baby blue, cairannya berwarna biru ke abu-abuan. Pertama kali saya pakai agak kaget karena saya belum pernah memakai sunblock yang berwarna cairannya seperti ini. Setelah saya pakai saya langsung suka sama produk ini karena cepat menyerap di kulit, dan meratakan warna kulit saya. Produk ini tidak meninggalkan kesan keputihan di wajah seperti beberapa sun block biasanya dan tidak membuat wajah berminyak, hasilnya natural dan malah mencerahkan. Saya pernah memakai BB cream setelah pemakaian sun block ini dan hasilnya justru lebih cepat menempel di kulit.

SAM_2869

Clarins Body Lift Cellulite Control

Tekstur cream selulit ini hampir mirip dengan tekstur krim pelembab/serum dari Clarins dan wanginya pun mirip. Setelah saya memanaskannya dengan tangan dan mengoleskannya di area badan saya yang ada selulitnya, cream ini terasa hangat. Kalau saya bisa deskripsikan cream ini seperti pelembab tetapi ada kesan seperti mengoleskan balsem. Rasa hangatnya tidak sekeras balsem, hanya terasa di tangan saja tetapi tidak di daerah kaki yang ada selulitnya, mungkin karena lemak daerah itu lebih tebal ya hehehe. Sekali pengolesan rasanya kulit jadi kenyal dan keesokan harinya jadi lembut serta terasa kencang. Bekas selulit mungkin belum nampak hilang karena saya baru memakai sekitar 1-2 kali.

SAM_2877

 Clarins BB cream SPF 40/PA+++ UVA-UVB/PA+++ Anti-pollution

Tekture BB cream Clarins cair tetapi tidak terlalu cair, masih ada kesan creamy sedikit. Pertama kali memakai BB cream ini saya sempat kaget karena warnanya seperti keputihan di wajah saya. Saya sampai mikir apa memang warnanya ga cocok sama tone wajah saya. Setelah beberapa detik, BB cream di wajah saya mulai menyamakan warna dengan tone wajah tetapi tetap lebih cerah dibanding warna wajah saya sebelumnya. Sekali pengaplikasian pada wajah, BB cream ini cepat mengering dan menempel di wajah saya, hasilnya matte dan seperti memakai bedak. Semakin lama hasilnya di wajah akan semakin natural dan saya hampir merasa tidak pakai apa-apa di wajah saya karena sangat ringan dan tidak terasa berat. Coveragenya juga oke, menutup beberapa bekas jerawat dan juga dark circle di bawah mata, mungkin untuk coverage lebih ke medium dan full coverage untuk BB cream ini.

SAM_2876

IMG_3419
Foto sebelum memakai BB cream Clarins
IMG_3423
Foto sesudah memakai BB cream Clarins

Clarins Cleansing Milk with Alphine Herbs

Sama seperti ketika saya facial, susu pembersih dari Clarins ringan dan membantu membersihkan make up dari wajah. Wangi dari produk ini lembut dan cairannya berwarna putih kehijauan.

SAM_2871

Clarins Gentle Renewing Brightening Peel

Toner ini sama fungsinya dengan Toner Gentle Exfoliator  yaitu seperti scrub yang digunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Pemakaian toner jenis ini yaitu 1-2 kali dalam seminggu. Pemakaiannya pun sangat mudah sama seperti memakai toner biasa yaitu dengan kapas.

SAM_2882

Clarins Brightening Hydrating Emulsion

Produk ini merupakan pelembab setelah memakai serum dan bisa digunakan pada malam hari ataupun pagi hari sebelum aktifitas. Wangi produknya menenangkan dan lembut mirip seperti wangi serum White Plus Tri-Intensive Brightening Serum tapi lebih intense. Produk ini cepat menyerap di kulit dan memberikan efek melembabkan.

SAM_2883

Kesimpulan setelah memakai produk Clarins

Kulit saya yang sensitif dan juga gampang break out ini cocok memakai produk dari Clarins. Saya suka semua varian produk yang telah saya coba khususnya toner, serum, pelembab, dan sun block. Hasil yang diberikan terasa sejak pertama kali mencoba produk, setelah saya pulang dari facial saya langsung ditanya sama adik saya “wajahnya glowing sehat gitu kak, pake produk apa?” terus saya langsung senang hehehehe. Saya sampai mikir sayang aja harus cuci wajah lagi setelah sampai rumah karena saya habis facial dari Clarins ahahhaha.

Saya juga suka dengan konsep toner yang menggantikan fungsi scrub pada wajah sehingga lebih praktis dan tidak menyebabkan bruntus atau luka pada kulit sensitif seperti saya. Pemakaian produk Clarins lebih banyak di aplikasikan dengan di pijit ringan dan dengan di tepuk tepuk pada leher dan wajah sehingga kulit tidak ketarik tarik, menurut saya hal itu salah satu nilai plus. Produk Clarins memiliki banyak varian untuk tipe kulit dan range umur jadi produk bisa di sesuaikan dengan kondisi kulit penggunanya.

Harga dari produk memang bisa di bilang lumayan mahal yaitu mulai dari Rp 600.000,00 sampai diatas dari situ. Pemakaian produk tidak perlu banyak-banyak sekitar 2 pump jadi bisa lebih hemat mungkin sekitar 4 bulan dan seterusnya, jadi bisa menabung dulu sebelum membeli produk Clarins. Sejauh ini saya puas dengan produknya dan juga tentunya pelayanan dari pihak Clarins, ini salah satu yang jadi fokus saya juga karena pasti bete banget jika lagi beli produk tetapi tidak dilayani dengan baik. Terima kasih Clarins untuk event dan juga memberi kesempatan bagi saya untuk mencoba produk.

SAM_2803
Foto sesudah Facial dari Clarins, wajah tanpa make up tetapi tetap terlihat segar

NOTE

This is a sponsored post. All things that is written in this blog post are my own opinions and my honest experience. Do not copy my blog or my photos, if you want to use my blog or my photos please ask my permission by email and credit the copy page or image back to my blog.

FOR MORE INFORMATION ABOUT CLARINS

Website www.clarins.com

Instagram @CLARINSINDONESIA

Twitter @ClarinsID

Facebook ClarinsIndonesia

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s