STYLE UP YOUR JOURNEY ; CLOZETTE’S BLOGGER BABES GATHERING

SAM_2691

Halo! Pertama tama saya ingin minta maaf karena baru bisa update blog setelah beberapa hari mengurusi persiapan lomba design dan akhirnya saya bisa update blog yang sebenarnya telat dari jadwal update yang saya buat sendiri hehehe. Pada awal bulan Maret ini saya mengikuti gathering Clozette yang berlokasi di Foodism Kemang, Jakarta Selatan. Jika kamu belum tau Clozette itu apa, kamu bisa cek post blog saya tentang Clozette di sini atau bisa cek ke website mereka di sini. Gathering kali ini bertema STYLE UP YOUR JOURNEY dengan mengundang dua narasumber yaitu Raya Kitty dan Yovita Liwanuru. Sebenarnya ada dua pembicara lagi yang hadir dalam acara ini yaitu dari pihak YAMAHA dan CLICK HOUSE. Awalnya saya bingung knapa tema gathering kali menampilkan yamaha sebagai sponsor karena kendaraan motor lebih identik dengan kaum pria, dan ternyata acara gathering ini merupakan launching New Yamaha Fino 125 yang di design khusus bagi wanita.

SAM_2719

Acara gathering ini bukan hanya membahas tentang motor saja lho tetapi juga membahas bagaimana sih berpakaian yang baik untuk mengendara khususnya wanita dan juga berbagi tips untuk kaum wanita yang memang sering mengendara motor ataupun yang juga pengguna jasa kendaraan motor seperti ojek dan sebagainya. Sebenarnya apa sih yang penting jika kita sebagai kaum wanita lebih banyak beraktivitas di luar ruangan atau sebagai pengendara motor, berikut tipsnya :

  • Selalu gunakan SUN BLOCK

Jika kamu adalah pekerja yang mobilitasnya tinggi dan memakai kendaraan bermotor ataupun lebih banyak kerja outdoor, sun block wajib kamu pakai sebelum berangkat dari rumah ke tempat yang kamu tuju. Dokter dari Click House sendiri menyarankan untuk mengusahakan memakai sun block terlepas kamu make up-an atau tidak karena sinar matahari bisa merusak kulit dan memicu penuaan lebih cepat. Dokter juga menyarankan lebih baik memakai make up setelah kita sampai kantor, jadi setelah sampai kantor, bersihkan wajah yang diolesi sun block tadi dan mulailah step make up kamu dari awal. Hal ini disarankan karena jika kita sudah ber make up duluan dari rumah, debu di perjalanan juga tetap menempel di wajah kamu setelah kamu sampai tempat tujuan khususnya bagi yang mengendarai motor atau angkutan umum, jika kamu mengendarai mobil mungkin sah-sah saja make up-an full dari rumah.

  • Berikan waktu jeda untuk kulit ketika akan masuk ke ruangan yang berbeda suhu

Jika wajahmu termasuk yang sensitif dan cepat berubah menjadi merah ketika berada di udara yang panas, sebaiknya berikan jeda waktu sebelum memasuki gedung kantor yang bersuhu dingin, karena jika langsung memasuki ruangan bersuhu dingin, hal tersebut akan menimbulkan shock pada kulit. Sebaiknya mengipas-ngipas wajah yang memerah karena matahari selama beberapa menit, setelah kamu merasa wajah kamu tidak panas lagi atau panas di kulit wajah sudah lumayan mereda maka kamu bisa masuk ruangan ber-AC atau gedung kantor.

  • Selalu bersihkan wajah sebelum beraktivitas dan sesudah beraktivitas

Membersihkan wajah sebelum beraktivitas dan sesudah beraktivitas seharian penuh adalah wajib untuk membersihkan wajah dari sisa-sisa kotoran yang menempel. Jangan pernah membiasakan tidur dengan make up yang masih menempel di wajah setelah seharian beraktivitas *boys and girls don’t try that at home!, semalas-malasnya tetap harus membersihkan wajah sebelum tidur. Ga mau kan wajahmu break out karena jerawat ketika bangun besok pagi.

Setelah banyak tips yang di bagikan tentang kulit, pihak dari yamaha juga menerangkan fitur-fitur motor New Yamaha Fino 125 yang memang khusus di design untuk wanita. Pernah ga kamu merasa ga nyaman ketika sedang naik motor teman cowomu atau ketika duduk di kursi belakang motor? Bentuk kursi motor sebenarnya lebih mengikuti fitur badan laki-laki maka kadang wajar kita sebagai wanita suka merasa ga nyaman ketika memakai motor teman pria kita. Badan wanita itu lebih besar di area pinggul ke bawah sehingga perlu tempat duduk yang lebih luas, sedangkan bentuk tubuh pria lebih kecil atau lurus dari atas sampai bawah *kayak lidi dong mon hehehe.

SAM_2695

New Yamaha Fino 125 ini juga menyediakan tempat penyimpanan yang lebih luas di bawah tempat duduknya karena ukuran tempat duduknya juga lebih luas. Pria biasanya lebih menekankan kepraktisan sehingga bawaanya tidak banyak, sedangkan wanita lebih membutuhkan tempat penyimpanan lebih banyak karena kaum wanita memang lebih cenderung membawa banyak barang (make up, jaket, dll).

SAM_2720

New Yamaha Fino 125 ini merupakan motor matic, jadi lebih memudahkan para kaum wanita untuk menguasa motor ini dibanding yang manual sehingga tidak terlalu pusing harus gas, pencet ini itu sana sini hehehe *maklum saya juga lbh bisa mengendara mobil matic dibanding manual. Saya sempat nanya ke beberapa teman yang test drive dengan motor ini ketika acara, lebih banyak yang merasa puas karena postur duduk yang enak dan juga tempat duduk yang luas serta cocok untuk fitur badan wanita.

SAM_2724

SAM_2725

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan makan siang yang sudah di sediakan dari FOODISM kemang, makanannya enak dan banyak hehehe. Ciri khas yang menonjol dari ruangan cafe FOODISM ialah dindingnya yang dipenuhi pigura foto dan quotes serta lampu-lampu kecil yang mengelilinginya, salah satu rekomendasi tempat jika kamu mau makan di daerah kemang. Ada acara games seru juga setelah makan siang yaitu acara saling mendandani temannya. Hasil dandan teman masing-masing pasangan di presentasikan ke clozetters lainnya, kemudian para narasumber akan memilih satu pemenang yang berhak mendapat voucher belanja. Setelah pulang dari acara gathering ini saya juga dapat goodie bag  berupa voucher dan produk . Terima kasih Clozette untuk acara gathering yang sangat bermamfaat.

SAM_2705

SAM_2698

SAM_2714

NOTE

This is a sponsored post. All things that is written in this blog post are my own opinions and my honest experience.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s