Have a little faith my dear!

flo

Beberapa hari yang lalu saya kaget karena bunga krisan yang saya beli kelopaknya copot berantakan kemana mana dan beberapa daunnya copot berserakan. Saya pagi itu langsung panik, ini kenapa bisaa rusak begini? kemudian mbak saya yang bertugas beres-beres rumah langsung menyahut dari dapur belakang “dek, itu bunganya dek mona jadi rusak karena hujan deras subuh tadi, mbak mona lupa masukin ya? saya juga baru liat tadi pas datang kerumah.” Saya baru teringat memang subuh tadi hujan deras karena saya sempat terbangun pagi-pagi dan tidur lagi, saya lupa kalau kemarinnya bunga krisan saya taruh di tempat terbuka yaitu halaman belakang untuk mendapat sinar matahari tidak saya masukkan ke rumah lagi, biasanya saya letakkan di selasar halaman belakang.

Saya pikir sayang banget, bunga krisan di kosan dulu juga pernah mati karena rusak kena hujan badai dan kesalahan saya yang kurang merawat. Sekitar 4-5 hari kemudian saya sedang menyiram bunga krisan rutin lagi di pagi hari dan sore kemudian saya agak kaget karena dari kelopak bunga yang rusak dan sudah mati muncul kelopak baru dan segar yang mencoba untuk keluar. Saya cukup lega karena ternyata bunga saya tidak jadi mati hehehe. Ternyata bunga krisan ini bisa berbunga sekali lagi jika dia mau berusaha meski sempat rusak terkena hujan. Sejenak saya tersadar akan apa yang ada di benak saya tadi “bunga itu bisa berbunga lagi jika ia mau berusaha” dan kemudian saya tersenyum sendiri sambil dalam hati berucap “Thanks God”.

“Flower can bloom once again if they want to try. Have a little faith my dear!”

Leave a Reply

