SMALL NOTE FOR ME , COUNT YOUR BLESSINGS

IMG_20151203_212657

Saya lagi super duper bosan akhir-akhir ini meski saya masih aktif bloging. Beberapa produk yang memang sudah saya rencanakan untuk ditulis reviewnya di blog sudah ditulis dan saya masih memilah milih produk mana yang sedang saya pakai dan bisa saya share karena memang bagus dan bermamfaat bagi orang lain.

Beberapa project custom sudah selesai meski ada pesanan baru tetapi tidak mendesak, draft lomba yang kami ikuti sudah kami kirim dan tinggal menunggu pengumuman dari panitia, meski kami sudah harus lanjut dengan lomba berikutnya yang kami ikuti tetapi waktunya masih agak lama. Saya sebenarnya lega dengan adanya masa2 lowong untuk sementara setelah beberapa kerjaan telah selesai, tetapi tetap saja saya bosan bahkan saya bosan dengan media sosial yang telah jadi tempat bermain dan men-share hasil karya saya huffftt..

Saya lebih banyak mengerjakan kerjaan dirumah minggu-minggu ini dan tentu saja rasa bosan tetap menghinggapi saya. Saya juga jarang chat beberapa teman saya karena takut mereka sibuk dan membuat mood mereka buruk karena saya sendiri juga sedang tidak mood. Sampai saya sedang chat dengan rekan kerja saya dan sedang share tentang banyaknya review kejadian buruk dari jasa pengguna ojek online, disitu saya sempat bilang saya bersyukur sekali karena kejadian itu tidak terjadi kepada saya, dan saya prihatin serta sedih mendengar apa yang terjadi dengan korban yang rata-rata wanita. Semoga ada kebijakan yang bisa melindungi customer agar bisa mendapat pengemudi yang memang bertanggung jawab atas pekerjaannya.

Sampai di satu titik saya cerita ketika saya janjian dengan teman saya di mall, waktu itu saya menggunakan jasa ojek online karena jarak yang tidak terlalu jauh dari rumah dan akhirnya saya tidak bayar sama sekali. Saya sempat ngotot untuk bayar tetapi driver tersebut juga bersih keras tidak mau menerima dan pergi. Selama di perjalanan memang sempat ngobrol sedikit dan bapak ini ternyata satu suku dengan saya. Saya baru ingat kalo hari itu adalah hari ulang tahun saya dan rasanya hal itu seperti berkat langsung dari Tuhan.

Sehari setelah saya ulang tahun, paket kiriman produk perawatan datang ke rumah. Saya ingat beberapa hari sebelumnya salah satu teman di grup #asksasyachi (grup reader dan followernya kak sas) mengatakan niatnya untuk membagikan beberapa barang online shop-nya karena mau tutup sementara. Temen kami ini melanjutkan sekolah dan part time kerja, jadi tidak akan sempat mengurus tokonya, sedangkan sisa produk masih ada. Saya pikir saya tidak akan dapat dan ternyata kirimannya sampai sehari setelah saya ulang tahun yaitu berupa garam mandi, lip balm, dan dry shampo.

Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal kejutan yang saya dapat mulai dari ketemu senior semasa kuliah di APTB trus malah dibayarin ongkos dan ngobrol panjang lebar tentang dunia profesi arsitek (Thank kak T !) dan juga ketika saya ketemu senior yang lain untuk jalan, seringnya malah saya yang dibayarin ( Thanks kak J, kak P, kak G dan kak V ! ). Bahkan hal kecil sekali pun seperti saya takut menyebrang jalan di daerah Kuningan karena itu jalan besar dan hanya saya yang menyebrang jalan waktu itu, kemudian datang mbak-mbak yang menawarkan untuk menyebrangkan saya, setelah kami menyebrang eh mbak itu nyebrang balik lagi, jadi memang mbaknya hanya khusus membantu saya menyebrang jalan.

Saya tidak lupa juga teman kantor lama yang mengirimkan saya kado ultah berupa brush make up set sehingga sekarang brush make up saya cukup lengkap ( Thanks Mbak S !) , rekan kerja saya yang kasih kado dadakan (thanks K), anak kelompok kecil saya yang sudah balik ke kotanya masih saja mengirimkan kartu natal, dan juga teman dekat saya yang bawa oleh-oleh madu untuk kesehatan dengan titipan nasehat “jangan sakit-sakit lagi ya mon!”. Saya juga ingat saya sedang ingin beli eyeshadow tetapi saya masih menahan diri karena sedang berhemat dan ternyata saya dapat giveaway eyeshadow yang bagus. Masih banyak lagi berkat yang saya dapat dan mungkin saya lupa satu persatu apa saja yang saya dapatkan.

IMG_20151224_180511

Saya sering cemas tentang banyak hal dan juga sering down karena terlalu banyak hal yang saya pikirkan, saya lupa dengan apa yang selalu saya dapat setiap hari. Rekan kerja saya langsung bilang “itu namanya count your blessings, sebenarnya hal kecil tetapi kita kadang lupa dengan hal-hal kecil yang sudah kita dapat.” Saya akhirnya mengingat ingat berkat yang kemarin saya dapatkan dan juga berkat hari ini meski saya hanya dirumah seharian sambil blogging. Jika saya sedang letih, bosan dan kurang antusias lagi dengan hidup atau mungkin sedang down, saya harus mengingatkan diri saya, “count your blessings mona, count your blessings”. Bagaimana dengan kalian? sudahkah menghitung berkat-berkat kecil yang selama ini diterima? 🙂

Leave a Reply

