Goodbye 2015, Welcome 2016

Post ini baru saya buat pada tanggal 3 Januari 2016. Niatnya ingin mem-post-kan tulisan ini tgl 1 Januari 2016, tetapi karena dua hari setelah tahun baru 2016 ini banyak saudara dan keluarga besar dari pihak ibu saya yang datang dan makan besar dirumah, saya baru bisa post tulisan ini sekarang. Hal yang paling saya senangi adalah dirumah banyak makanan, mau dari yang dibeli sendiri atau diberikan oleh saudara saya yang datang, saya sangat bersyukur sampai tahun ini saya dan keluarga tidak kekurangan apapun.

Tahun 2015 merupakan tahun jatuh bangun saya sendiri secara pribadi. Mulai dari pekerjaan, kesehatan, kebingungan saya juga untuk melangkah kedepan, kecemasan saya akan masa depan, keraguan saya untuk mempercayai orang baru, dan ketakutan akan usaha yang saya jalankan nasibnya akan seperti apa. Saya hanya bisa berserah untuk kedepan, agar saya bisa kuat menjalani apapun itu, dan tentunya agar saya bisa jadi lebih besar dari ketakutan saya sendiri.

Satu hal yang saya syukuri adalah saya masih bisa bertahan sampai hari ini dengan berbagai pergumulan yang mungkin tidak saya share secara frontal di blog saya karena hal itu sangat private dan hanya beberapa orang yang saya percaya mengetahui pergumulan saya.

Saya bersyukur setelah saya tidak bekerja kantoran pun saya bisa memulai usaha sendiri meski jatuh bangun dan tentunya pusing karena pertama kalinya bangun usaha, meskipun saya punya partner kerja yang bisa saya andalkan. Saya bersyukur untuk partner kerja yang merupakan salah satu teman se-geng dikuliah, yang sudah tahu buruk baiknya saya, dan saya bisa percaya untuk share ketakutan-ketakutan saya tanpa merasa di-judge. K (inisial partner kerja saya) if you read this, I want to say thank you for everything. 

Saya bersyukur untuk teman-teman dekat saya yang mendukung saya dalam keadaan apapun, bahkan jadi penguat saya ketika saya jatuh, untuk KTB saya (Ana, Grace, Erin, dan Tresia), terima kasih :). Saya juga bersyukur untuk seseorang yang selalu ada di kapan pun saya mau curhat dan juga tidak pernah men-judge saya, you know who you are, saya hanya bisa mendoakan kebahagiaanmu selalu, thank you for everything! Saya bersyukur juga untuk keluarga saya yang sudah mulai mengerti kondisi saya dan masih tetap merawat dan juga tidak mengurangi kasih mereka terhadap saya.

Saya berterima kasih untuk teman-teman yang sudah memesan melalui colourpalette, saya sangat menghargainya. Saya juga berterima kasih untuk beberapa teman yang mendukung saya dalam menulis blog dan belajar make up, butuh keberanian dan kepercayaan diri untuk melanjutkan semua ini, semua hal yang awalnya sempat saya lupakan dan saya lanjutkan lagi.

Saya berterima kasih untuk yang pembaca blog saya, bahkan yang juga mengontak saya secara personal serta membagikan cerita mereka, saya sangat menghargainya :), karena dari kalian-lah saya jadi tahu bahwa tulisan saya bisa bermamfaat bagi orang lain.

Saya juga berterima kasih untuk orang-orang yang juga telah mengecewakan saya, menyakiti saya atau yang memandang saya sebelah mata, sadar tidak sadar mereka yang mengajarkan saya untuk tetap baik kepada orang lain karena semakin hari orang baik semakin langkah :p. Jika saya tidak disakiti, maka saya akan terus-terus-an naif, terima kasih telah membantu melahirkan versi terkuat saya dan juga membuat saya waspada dan tidak terlalu cepat mempercayai orang lain :).

Kita tidak bisa melihat masa depan, kita tidak tahu tahun ini akan jadi seperti apa. Apakah akan lebih baik? Apakah akan lebih buruk? Saya hanya tahu satu hal yaitu terus berjalan, terus melangkah, terus maju karena tidak ada apapun yang sudah ditinggalkan akan kembali lagi dan percayalah ada Tangan Sang Mahakuasa yang sedang mengarahkan, meski kadang kita tidak sadar. Semua akan berubah, begitu pula dengan kita 🙂

Terus berjalan, terus melangkah, terus maju karena tidak ada apapun yang sudah ditinggalkan akan kembali lagi dan percayalah ada Tangan Sang Mahakuasa yang sedang mengarahkan dan menopang kita, meski kadang kita tidak menyadarinya.

Happy New Year 2016! Keep Moving Forward Dear!

new2016
illustration by @blueskyandme.wordpress.com/@monalisadeborah
Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s