MY NEW MAKE UP REMOVER PRODUCT, CORINE DE FARME

IMG-20151115-WA0012 A
image source : @blueskyandme.wordpress.com

Kalau ngomongin tentang make up, dan skin care sebagai wanita sepertinya tidak akan ada habisnya ya. Sebulan yang lalu saya sedang jalan ke mall dan seperti biasa saya mampir ke Guardian untuk membeli make up remover, karena make up remover yang biasa saya pakai , Maybelline Eye Lips Make Up Remover, sudah habis dan sebenarnya saya juga ingin mencari-cari mana tau ada product make up remover lain yang cocok dan praktis bukan hanya untuk mata dan bibir tetapi untuk kulit wajah.

Sehari-hari memang saya selalu memakai BB cream karena praktis dan sudah sepaket ada pelembab, SPFnya dan untuk perawatan mencegah jerawat. Dulu saya cuek banget tidak memakai apa-apa keluar rumah karena merasa ribet banget harus pake BB cream dan make up. Setelah saya tahu kalau sinar matahari siang juga bisa merusak kulit wajah akhirnya deh saya rutin memakai perawatan setidaknya BB cream kalau mau pergi keluar rumah. Ternyata setelah saya perhatikan lagi kulit wajah saya jadi cerah dibanding biasanya jika pergi-pergi tanpa perawatan, wajah jadi cepat gosong, kusam dan cepat timbul jerawat.

Aktivitas rutin memakai make up juga kadang membuat saya takut. Kulit wajah saya cepat berminyak karena aktivitas, jadi pori-pori wajah juga terlihat besar dan memang saya sempat baca di beberapa artikel kalau sebab pori-pori membesar sangat banyak, bisa karena kotor, karena obat kimia, dan karena kurang bersih saat membersihkan wajah dari make up. Setelah mengetahui fakta tersebut saya jadi aware sekali untuk mencari make up remover dan rutin membersihkan wajah 2 kali dalam sehari.

IMG_20150425_180102 C.jpg
image source : @blueskyandme.wordpress.com

Saya ditawari produk ini oleh mbak-mbaknya Guardian ketika saya sedang mencari make up remover. Saya sempat takut awalnya dengan produk baru yang merk-nya juga jarang saya dengar, saya sempat bilang kalau wajah saya sensitif dan mudah alergi jika sembarang pakai produk. Mbaknya kemudian menjelaskan bahwa produk ini lebih banyak pakai bahan alami, bahkan di botolnya tertulis,

“Diformulasikan 97% bahan alami, bebas paraben, bebas pewarna, hypoallergenic, diformulasikan di bawah pengawasan farmasi dan diuji dibawah pengawasan dermatologi dan oftalmologi”

Akhirnya saya tertarik untuk membeli dan mecoba produk ini, awalnya saya membeli versi Eye Make Up Remover Lotion dan karena saya cocok memakainya serta suka teksture-nya yang lembut, bulan berikutnya saya beli ya Make Up Remover Milk-nya. Kedua tekstur make up remover ini hampir mirip namun lebih ringan sedikit teksture Eye Make Up Remover karena memang bentuknya lotion dan digunakan di area mata. Make Up Remover ini bisa sekaligus sebagai perawatan wajah jadi tidak hanya sebagai penghapus make up saja.

Teksture-nya lembut dan tidak berat serta berlemak ketika dipakai di wajah, ringan dan cepat meleleh di kulit, baunya juga lembut dan tidak menyengat. Cara memakainya di pijit di wajah untuk mengeluarkan make up dari kulit wajah, saya agak hati-hati ketika membersihkan di area mata karena kulit area tersebut lebih tipis, dan satu lagi produk ini tidak perih di mata. Setelah selesai memijat susu pembersih di wajah bisa langsung dibersihkan dengan kapas, kalau saya lebih sering membersihkannya dengan handuk kecil dan air hangat jadi menambah efek segar di wajah setelah itu saya bilas lagi dengan air dingin.

before after blend
image source : @blueskyandme.wordpress.com

Dua bulan memakai product ini saya merasa kulit wajah saya jadi lebih bersih dan lebih kesat tapi tidak membuat wajah saya jadi cepat kering. Sejauh ini tidak ada efek samping dan aman di kulit saya. Saya rutin pakai sebelum mandi di pagi hari dan sebelum mandi menjelang tidur sesudah beraktivitas. Saya sangat suka produk ini karena praktis dan juga bisa sebagai perawatan wajah serta gampang di dapat di toko Guardian terdekat. Harganya mulai dari 75-125 ribu terakhir saya cek di toko, sempat ada diskon juga untuk produk ini. Produk bisa dipakai selama 1-2 bulan bahkan lebih, 1-2 tetes dari botol cukup untuk membersihkan seluruh wajah, mungkin agak extra di bagian mata jika memakai riasan mata lengkap yang waterproof. Ada yang mau share produk make up remover favorite-nya? feel free to share about your make up remover product in my comment section 🙂

IMG-20151115-WA0012 B
image source : @blueskyandme.wordpress.com
Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s